Social Icons

Rabu, 18 Juli 2012

Apple : Bloomberg Peroleh Konfirmasi iPad Mini Meluncur Pada Bulan Oktober


Terkait dengan berita kai sebelumnya tentang iPad Mini yang akan diluncurkan pada Oktober nanti, Bloomberg telah memperoleh konfirmasi dari dua sumber yang mengetahui rencana tersebut. Konfirmasi tersebut berisi mengenai munculnya iPad dengan ukuran lebih kecil dan lebih murah untuk dapat bersaing dengan Google Nexus 7 yang akan keluar pada bulan Oktober.
Sumber tersebut mengatakan bahwa layar iPad mini akan memiliki jumlah pixel yang sama dengan iPad 2. Jika ukuran layar 7,85 " maka rumor tersebut benar, maka iPad Mini akan memperoleh 163ppi, yang akan lebih rendah dari 216ppi milik Nexus 7, tetapi semua aplikasi yang tersedia untuk iPad 2 akan bekerja sempurna di layar Mini.
Tablet Google yang memiliki harga terjangkau memiliki tujuan yang jelas, yaitu untuk memperluas pangsa pasar Android lebih jauh dan mengunci semua orang ke dalam ekosistem paling populer di dunia. Apple tentunya tidak akan ingin kehilangan pangsa pasarnya pada kedua pesaing  tangguhnya tahun ini, dan tablet murah dengan berlogo Apple adalah cara yang cukup cerdas untuk melawan persaingan. Meski banyak orang yang menyarankan Apple untuk tetap berada di pasar premium.
iPad Mini dikabarkan mungkin akan lebih murah dibandingkan dengan iPad baru. Jika Apple menjualnya dengan harga sekitar $249 - $ 299, maka Galaxy Nexus jelas memiliki pesaing yang sangat hebat, dengan Apple yang mungkin masih bisa mengumpulkan lebih dari 30% marjin kotor. Mungkinkah iPad Mini dapat bersaing melawan Nexus 7 dan Microsoft Surface?

0 komentar: