Social Icons

Kamis, 12 Juli 2012

Tips Memperbanyak Twitter Follower


Twitter sudah menjadi jejaring sosial bernuansa informasi nomor satu di dunia. Hampir semua orang, mulai dari Presiden, selebriti, pelajar, bahkan Office Boy sekalipun sudah memiliki akun Twitter dan menggunakan Twitter untuk mencari berita-berita yang ter-update. Yang membuat Twitter sangat disukai adalah karena jumlah karakternya yang dibatasi hanya 140 karakter, sangat cocok untuk menjadi media penyampai berita yang padat dan akurat.
Namun, Twitter tanpa follower, hanya akan menjadi akun yang pasif dan tidak berguna. Berbagai macam cara akhirnya dilakukan orang untuk memperbanyak followernya. Mulai dari menggunakan tweet robot, sampai rela membayar orang atau sejenisnya demi follower terus nambah.
Cara-cara diatas sebenarnya tidak perlu kita lakukan. Ada cara 'gratis' untuk memperbanyak follower kita. Berikut beberapa tips-nya.
1. Gunakan nama akun yang menarik dan unik.
Di Twitter, kita memiliki dua nama, yaitu nama akun yang diawali dengan karakter @, dan nama pengguna/pemilik akun. Nah, untuk nama akun, cobalah gunakan nama akun yang menarik, jadi pada saat orang melihatnya, mereka terpancing untuk melihat isi timeline anda.
2. Isilah sebanyak mungkin dengan tweet yang bersifat Sharing, bukan personal.
Sebelum memancing orang untuk masuk akun tweet kita dengan menggunakan nama akun yang unik, isilah timeline kita dengan tweet-tweet yang menarik yang bersifat share atau berbagi info. Jika orang melihat isi timeline kita penuh dengan info-info yang berguna maka mereka tidak akan ragu untuk nge-follow akun kita.
3. Jika tweet anda disukai, ulangi di waktu yang berbeda.
Jika tweet di retweet oleh beberapa orang, maka tweet anda tersebut berarti menarik dan disukai. Jika isi tweet bersifat info yang tidak akan kadaluwarsa, ulangi kembali tweet anda di beberapa jam atau beberapa hari kemudian. Mengapa? Karena biasanya, ada beberapa follower anda yang ketinggalan info dari apa yang anda tweet. Mungkin dia follower baru anda, atau mungkin dia sedang tidak melihat Twitter saat anda nge-tweet.
Semoga ketiga tips diatas berguna. Tapi yang terpenting bagi kita sebagai pengguna Twitter adalah nge-tweet lah sesuatu yang berguna dan gunakanlah kata-kata yang sopan dan mudah dimengerti.
Have a nice tweet....

0 komentar: