Social Icons

Sabtu, 14 Juli 2012

Tidak Akan Kesasar Lagi dengan GPS TomTom Via 620


TomTom, salah satu penyedia produk dan servis untuk navigasi kendaraan baru saja meluncurkan sebuah produk yang dikenal dengan GPS (Global Positioning Position) TomTom tipe via620. Peluncuran ini pun dilakukan secara serentak di 3 negara yaitu Singapura, Malaysia dan Indonesia menjadi salah satunya yang menjadi negara pertama di Asia Tenggara menghadirkan TomTom via 620 ini.
“TomTom memahami bahwa keselamatan dalam mengemudi adalah prioritas bagi para pengemudi di Indonesia,” ujar Chris Kearney, Vice President TomTom Asia Pacific. “Desain yang unik dari TomTom Via 620 berusaha menjembatani kebutuhan tersebut dengan tombol yang besar dan layar tajam yang memudahkan proses interaksi dan kejelasan instruksi bagi pengguna.
TomTom via 620 ini mempunyai layar yang extra lebar yaitu 6 inch dengan resolusi tertinggi (3 pixel) dapat memberikan visual terbaik untuk sebuah perangkat GPS agar dapat memberikan pandangan yang jelas dan interaksi pun menjadi lebih mudah.
“TomTom Via 620 merupakan produk canggih, yang didesain untuk keselamatan sehingga kami mengubah proporsinya.” TomTom Via 620 juga menawarkan Bingkai Ganda, untuk dapat ditempelkan pada kaca depan mobil atau dasbor. Fitur lain yang dapat dinikmati adalah Panduan Layar Canggih dari TomTom yang menjadikan perjalanan menjadi lebih aman. “Untuk menandai peluncuran ini, kami menawarkan bonus dari TomTom berupa pelayanan pemutakhiran peta seumur hidup, sehingga pengemudi selalu mendapatkan peta terbaru diAsia Tenggara,” ujar Kearney. Via 620 terbaru telah dilengkapi dengan peta dari tujuh negara di Asia Tenggara.
Kami sendiri melakukan test dengan perangkat TomTom via 620 ini. Beberapa media terpilih mendapatkan kesempatan untuk mencoba melakukan perjalanan di ibukota Jakarta mulai dari Senayan, sampai Ancol, Jakarta Utara. Pengetesan ini dibagi dalam 2 tim, dimana tim saya yang isinya adalah tim pria dan satu lagi dengan mobil yang berbeda yaitu tim wanita semua dengan rute perjalanan berbeda meskipun tujuan terakhir tetap sama di Ancol, Jakarta. Rute yang dilewati mulai dari Mall FX Senayan, Monas, Museum Fatahillah dan terakhir di Resto Bandar Jakarta, Ancol. Perjalanan yang cukup jauh ditempuh memang dibutuhkan untuk mengetest kehebatan TomTom via 620 ini. Beberapa test mulai dari locking signal ke satelit dari dalam mobil, navigasi sampai mencari POI (Point of interest) lokasi-lokasi yang dituju pun dengan mudah ditemukan dalam hitungan detik saja. Selama melakukan pengetesan pun pemilihan jalan yang dilalui cukup jelas. Meskipun memang masih melakukan pengetesan di jalan-jalan protokol saja
TomTom juga memiliki fitur Map Share, dimana dari semua unit perangkat navigasi TomTom yang tersebar diseluruh dunia dapat menerima update POI langsung dari komunitas Map Share TomTom. Sebelumnya update Map Share ini sangat terbatas, tetapi sekarang sudah dibuka secara gratis. Selain itu tim Mapping dari TomTom pun selalu mengelilingi kota dengan mobil operasional TomTom, agar semua lokasi dan jalan pada peta yang di akses di perangkat TomTom dapat terupdate terus. Pada mobil operasional TomTom dilengkapi dengan peralatan canggih untuk mapping dan juga selalu berjalan berkeliling setiap harinya.
Perangkat TomTom Via 620 telah tersedia untuk pasar Indonesia dengan harga Rp. 2.580.000.

0 komentar: