Social Icons

Sabtu, 14 Juli 2012

Desain LG Kembali Diakui Internasional dengan Peroleh Penghargaan IDEA


LG Electronics kembali menerima penghargaan International Design Excellence Awards (IDEA®) sebagai pengakuan atas terobosan desain produknya. Penghargaan dari kompetisi teratas dari desain produk di dunia ini terutama didapatkan untuk produk 55 inch LG OLED TV dan LG Cinema 3D Smart TV berikut Magic Remote-nya.
Diraihnya penghargaan IDEA ini menambah koleksi pengakuan dunia atas keunggulan desain produk LG di tahun ini. Sebelumnya, 12 produk LG tercatat menyabet penghargaan desain Red Dot dan 14 produk menerima penghargaan iF Awards. Tambahan penghargaan IDEA membuat LG sebagai salah satu perusahaan elektronik yang mendapat pengakuan terbaik dari internasional untuk desain produknya.
IDEA sendiri merupakan penghargaan yang diberikan dari kompetisi tahunan dalam bidang desain tingkat dunia. Penggagas dari penghargaan ini adalah Industrial Designers Society of America (IDSA) yang merupakan organisasi tertua dan terbesar di dunia. Bidang gerak dari organisasi ini meliputi desain produk, desain industri, desain interaksi, pelibatan faktor manusia, ergonomic, penelitian desain, manajemen desain, desain universal dan bidang lain yang menyangkut desain.
55-inch LG OLED TV
Tak sekedar membawa teknologi layar OLED, yang diprediksikan akan menjadi teknologi masa depan TV layar datar, LG OLED TV tampil anggun dengan ketebalan hanya mencapai 4 milimeter dan berbobot 10 kilogram. Sebagai ilustrasi, ketebalan ini setara dengan tebal tumpukan tiga kartu kredit. Dengan ketebalan demikian, LG OLED TV mengukuhkan diri sebagai TV OLED tertipis di dunia saat ini.
LG CINEMA 3D Smart TV dengan Magic Remote 
Model LM8600 merupakan seri populer lini produk generasi terbaru LG CINEMA 3D Smart TV di tahun 2012. Bingkai layarnya (bezel) setipis 1 milimeter – off condition, membuat 3D TV LG ini seolah nyaris tak berbingkai. Dinamai Cinema Screen, tak cuma membuat makin elok, juga memberi sensasi tersendiri layaknya sebuah layar bioskop. Inovasi Cinema Screen dalam generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV ini membuatnya tercatat sebagai 3D TV dengan bingkai layar tertipis di dunia. Sebelumnya, LM8600 pun telah menerima penghargaan desain internasional Red Dot award, pada bulan Maret lalu.

0 komentar: